Selasa, 30 Januari 2018

Mengenal Dhapur Keris Pusaka Singo Barong

Mengenal Dhapur Keris Pusaka Singo Barong - Pasti masih banyak sebagian masyarakat yang masih belum mengetahui dan mendengar nama keris “Singo Barong”. Keris ini adalah salah satu jenis keris yang melegenda ditanah air, keris ini sangat sakral, dan apabila kharisma dari keris ini menyatu dengan sang pemiliknya, tak pelak maka sang pemilik akan dapat mewarisi sifat-sifat singa yang gagah berani. Makanya tidak heran para kolektor maupun masyarakat biasa banyak yang memburunya juga.


Keris Kyai Singo Barong ini memanglah satu diantara keris yang cukup istimewa, begitu langka. Kharismanya begitu kuat, apabila kemampuan keris ini telah menyatu dengan pribadi pemiliknya, jadi orang yang mempunyai keris ini seperti singa, disegani kawan atau lawan, namun tak kebanyakan orang dapat pas memegang keris ini.

Apa itu Singo Barong? Menurut beberapa sumber, tokoh Singo Barong (singa raksasa) yang merupakan tokoh utama dalam kesenian barongan, merupakan visualisasi dari semangat para pejuang itu. Boleh jadi para pejuang terinspirasi oleh keberanian dan ideologi Gembong Amijoyo yang merupakan figur asli dari jelmaan Singo Barong.

Mulai sejak dulu, keris dengan bentukan dapur Singa Jantan ini sudah jadi buruan beberapa pemburu benda pusaka lantaran keris dengan dapur Singo Barong dipercaya benar-benar sangat kuat. Dapur Singa Jantan (simha) ini bakal bikin sang yang memiliki atau pemegang keris ini mempunyai ciri-ciri pemberani serta kuat seperti simha yang penuh kemampuan serta keberanian. Diluar itu, wibawa singa juga dipercaya dapat bikin yang memiliki atau pemegang keris ini mempunyai kewibawaan serta kharisma seperti singa.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mengenal Dhapur Keris Pusaka Singo Barong

0 comments:

Posting Komentar