Rabu, 31 Mei 2017

Mengetahui Isi Keris Secara Langsung

Mengetahui Isi Keris Secara Langsung

Cara menayuh keris ini memang membutuhkan kemampuan konsentrasi, kebersihan jiwa dan penuh kesabaran. Sebab cara melihat secara langsung atau mendengar secara langsung apa sebenarnya isi kekuatan magis dalam keris tersebut. Waktu untuk menayuh keris pun dilakukan di malam hari, lebih baik dilaksanakan dalam ruangan tertutup dengan cahaya remang-remang atau lebih lagi dalam keadaan sama sekali tak ada cahaya. Tujuannya ialah sinar yang tersimpan dalam keris atau bayangan yang sangat  lemah yang  ada dalam keris itu bisa muncul dan di dengar. Karenanya hendaknya dilakukan tengah malam, sehingga kita terbebas dari hiruk pikuk suara-suara dari luar.

Mula-mula kita lakukan puasa sehari semalam. Pada malah kesatu, kita tidak boleh tidur seperti halnya yang  telah diuraikan di atas. Kemudian pada malam kedua, kita mulai melakukan upacara menayuh keris yang kita maksudkan. Menayuh keris hendaknya dilakukan di kamar yang  tertutup lebih baik lagi jika dalam keadaan gelap dan sunyi. Gelar tikar yang bersih, sediakan meja kecil jika ada, kalau tidak ada juga tidak apa-apa. Kemudian duduklah bersilah, kalau perlu berilah bau bauan yang wangi. Sebab dengan baik yang wangi akan mempengaruhi ketenangan jiwa kita.

Selanjutnya duduklah bersila dengan keadaan badan tegap dan tidak tegang, lenturkan semua otot sehingga terasa wajar-wajar saja. Lenturkan semua otot sehingga terasa wajar-wajar saja. Peganglah keris yang hendak kita tayuh, tangan kiri memegang warangka keris dan tangan kanan memegang gagang bilah keris. Kemudian cabut keris  tersebut  dari warangkanya perlahan-lahan, kira-kira mucul satu sentimeter saja.

Setelah itu keris berdirikan di hadapan kita, atur jaraknya jangan terlalu dekat dan jangan terlalu jauh, pokoknya enak dipandang. Kemudian pusatkan pikiran kepada keris tersebut. Cara ini memang tidak sekali bekerja langsung kita mengetahui pancaran bayangan atau getaran suara dari keris tersebut. Jika sekali itu kita tidak mendapatkan tanda-tanda, maka hendaknya diulang pada kesempatan lain. Memang membutuhkan kesabaran untuk menayuh keris.

Mengetahui Isi Keris Secara Langsung

Biasanya, jika keris itu ada isinya (kekuatan ghaibnya), akan memberikan getaran suara, bisikan dan lain sebagainya yang berupa tuah atau pesan dan bahkan kadangkala muncul bayangan rupa manusia atau binatang. Dari bisikan suara itulah kita akan mengetahui apa kegunaan keris yang kita miliki. Jika tidak ada suara tetapi bayangan seseorang atau binatang, maka dari bayangan sosok tubuh itu dapatlah kita tafsirkan.

Baca juga cara "menayuh melalui mimpi".

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mengetahui Isi Keris Secara Langsung

0 comments:

Posting Komentar